Laman

Rabu, 28 September 2011

Pitoy Sulit Tergantikan di Persib

Masuknya beberapa pemain nasional kedalam tubuh Maung Bandung membuat aroma persaingan di dalam tim semakin menyengat, tak tanggung-tangung  lima orang pemain Timnas senior dan satu orang Timnas U-23 berada di dalam skuad Persib untuk kompetisi Liga Indonesia musim 2011-2012. Persib saat ini bisa di bilang sebagai miniatur Timnas Indonesia, Masuknya M Ilham, M Nasuha, Toni sucipto, Zulkifli Syukur kedalam skuad biru ditambah Jajang Sukmara pemain Timnas U-23 yang sebelumnya  pernah mengisi skuad Persib musim 2009-2010 dengan status magang makin meramaikan persaingan di dalam tubuh tim.

Melihat banyaknya pemain berkualitas di dalam skuad Persib, Setidaknya akan membuat pelatih anyar asal Kroasia, Drago Mamic sedikit memutar otak untuk memilih siapa-siapa saja pemain yang masuk dalam starting eleven. Bukan perkara yang sangat mudah bagi Mamic, tapi dengan segudang pengalamannya, dia diyakini oleh banyak pihak bisa menentukan siapakah yang layak masuk dalam statring line up Persib musim depan termasuk membawa Persib kembali ke puncak kejayaan nya.
lalu siapakah yang akan mengisi starting eleven Persib musim kompetisi 2011-2012??

Di posisi penjaga gawang, Persib Bandung mengontrak empat penjaga gawang sekaligus, tiga penjaga gawang senior dan satu orang penjaga gawang muda asal Persib U-21 diyakini bisa memberi kontribusi lebih bagi barisan belakang Maung Bandung yang pada kompetisi sebelumnya menjadi salah satu tim yang paling banyak kemasukan. Masuknya Jendry Pitoy yang notabene mantan pemain timnas dan banyak makan asam garam dalam persepak bolaan Indonesia tentunya akan membuat Pelatih sedikit tenang. Terlepas dari umur yang sudah melebihi masa keemasan, pengalaman dan refleks seorang Jendry tidak perlu diragukan lagi.
terlepas dari nama seorang Jendry Pitoy, nama Cecep Supriyatna dan Dadang Sudrajat yang sama-sama memiliki pengalaman, bisa menjadi alternatif lain untuk mengawal gawang Persib, walapun sama seperti Jendry yang sudah melewati masa keemasan, mereka berdua memeiliki pengalaman yang sangat baik di persepakbolaan nasional. Nama terakhir  untuk posisi penjaga gawang adalah penjaga gawang muda yang bisa dibilang minim pengalaman namun mempunyai skill yang sangat mempuni, Rizky Bagja Permana, eks penjaga gawang Maung Ngora ini dinilai layak masuk dalam skuad Persib senior, gelar juara liga Indoensia U-21 yang ia persembahkan ketika memperkuat Maung Ngora, bisa menjadi sebuah penilaian khusus bagi tim pelatih bahwa Bagja memang siap untuk mengawal gawang Persib untuk musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar