Laman

Senin, 10 Oktober 2011

Mamic Puas Pemain Bisa Terapkan Skema Permainan


Sekalipun tak diperkuat lima skuad timnas senior, namun peran lima gelandang beda fungsi yang diterapkan Mamic dalam setiap pertandingan sudah mampu diaplikasikan dengan baik.

Terutama peran dua gelandang bertahan ini dinilai efektif untuk menjaga keseimbangan permainan, dengan pola 4-2-3-1 yang tidak awam dilakukan tim-tim di Indonesia bahkan Asia Tenggara.
"Dari waktu ke waktu pemain terus menunjukan perkembangan yang cukup baik. Saat ini saya melihat pemain sudah paham dan bisa mengaplikasikan konsep permainan yang saya inginkan. Seperti gelandang serang, mereka sudah mengerti apa yang harus mereka lakukan ketika menyerang dari sayap, begitupun dua gelandang bertahan," papar Mamic.

Mamic akan mematangkan strategi ini, sekembalinya lima pilar timnas, yakni Hariono, Toni Sucipto, Zulkifli Syukur, M Nasuha, dan M Ilham usai mengawal tim 
Garuda menjamu Qatar dalam Pra Piala Dunia 2014 zona Asia grup E di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Selasa (11/10/2011) malam.

Dia bakal langsung memfokuskan latihan pematangan taktik dan strategi yang akan diterapkan, ketika bertanding melawan Semen Padang di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (15/10/2011) nanti. Laga ini sekaligus prosesi dimulainya kompetisi Liga Prima 2011-2012.

"Saya punya waktu kurang dari satu pekan sebelum pertandingan pertama melawan Semen Padang. Saya harus bekerja keras untuk mengolah taktik, sehingga setiap pemain bisa maksimal dalam memainkan perannya nanti. Saya juga berharap, pemain di timnas bisa segera bergabung, karena dengan adanya mereka bisa memudahkan saya untuk mengolah taktik dan strategi," jelas dia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar