Laman

Rabu, 28 September 2011

Lini Belakang Persib Mendekati Timnas AFF 2010

Dia pun mengatakan banyaknya pemain berkualitas yang dimilki Persib saat ini sebagai sebuah keuntungan sehingga tim pelatih bisa leluasa menentukan strategi.

Maman juga mengatakan, materi pemain yang saat ini dimiliki Persib saat ini memungkinkan bek tengah untuk lebih konsentrasi menjaga garis pertahanan di luar kotak penalti.

Sementara pemain tengah dan depan, bisa tetap memberikan tekanan secara konstan kepada tim lawan tanpa harus khawatir serangan balik. Sebab, gelandang bertahan yang dimiliki tidak terlalu turun ke belakang sehingga leluasa menahan serangan untuk sementara waktu.

"Menurut saya sih, materi pemain musim ini cukup merata di semua lini. Kualitas yang dimiliki pemain terutama di lini tengah cukup baik dan ini membuat pelatih bisa lebih fleksibel menerapkan strategi dan formasi sesuai dengan kebutuhan tim saat pertandingan," ujar Maman

Sementara untuk lini pertahanan, Maman juga mengaku cukup leluasa karena mayoritas pemain belakang adalah rekan-rekannya di timnas saat berlaga di Piala AFF 2010 lalu, di antaranya Zulkifli Syukur dan M Nasuha.

Maman mengatakan, Persib hanya kurang satu pemain agar lini belakangnya menjelma jadi lini belakang timnas di Piala AFF 2010, yaitu Hamka Hamza.

"Ya, tinggal Hamka saja yang gak ada, tapi saya pikir dengan adanya Abanda Herman sudah cukup baik," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar